Upik Saunang Dalam Kenangan

Generasi Minang tahun 1980an dan 1990an dipastikan pernah mendengar nama Upik Saunang. Penyanyi yang bernama asli Jusmaniar ini lekat dengan ingatan masyarakat akan lagu Taluak Bayua yang merupakan versi Minang dari lagu Teluk Bayur yang populer dinyanyikan Ernie Djohan pada 1960an. Demikian pula hal nya dengan lagu Ngarai Sianok yang amat identik dengan suara khas Upik Saunang.

ct-49

Upik Saunang adalah penyanyi wanita yang cukup berprestasi. Beliau merupakan Artis Minang Terbaik pada Kontes 10 Besar Artis Minang pada dekade 1980an. Mayoritas lagu yang dinyanyikan oleh Upik Saunang adalah karya dari Maestro pencipta Lagu Minang yaitu almarhum Masroel Mamudja. Beberapa lagu terasa sangat menyentuh karena temanya yang lekat dengan kehidupan sehari-hari seperti percintaan, kasih sayang ibu dengan anak hingga parasaian seorang perantau yang terpaksa pulang kampung karena tidak berhasil di rantau. Salah satu lagu yang menyentuh tersebut berjudul Buah Kasiah Sayang. Lagu-lagu Upik Saunang dapat disimak pada link berikut.

Upik Saunang wafat pada tanggal 7 Maret 2016 pada pukul 6 pagi di RSUD Cibinong (Cikaret). Semoga amal ibadah beliau diterima Allah Subahanahu wa Ta’ala dan karya-karya beliau abadi dalam sanubari masyarakat Minang.

Selamat jalan Ibu Upik Saunang. Engkau akan selalu hadir di hati kami. Suara emas mu akan terngiang selalu.

FB_IMG_1457603357686


Translate to

Masukkan email anda pada kotak di bawah dan klik button 'Berlangganan'. Anda akan dikirimi email untuk setiap lirik lagu yang baru tayang

Join 253 other followers

badendang™

Dari Masa ke Masa


Lokasi Pengunjung

MARAWA

Dikunjungi

  • 5,864,472 orang

%d bloggers like this: